© 2024 Rentokil Initial plc dan tunduk pada syarat dan ketentuan yang dituangkan dalam pernyataan hukum.
Jika Anda sering komplain atau mengeluh mengenai masalah toilet umum kepada manajemen building sebuah mall atau perkantoran, maka Anda tidak sendirian! Penampakan toilet yang kotor serta tidak adanya fasilitas kebersihan toilet yang memadai menjadi alasan umum mengapa banyak pelanggan yang enggan menggunakan fasilitas toilet umum.
Calmic telah merangkum 5 keluhan pelanggan mengenai toilet umum yang paling sering didengar oleh Anda dibawah ini:
Keluhan pertama: Ew! Mengapa lantai toilet basah dan kotor?
Bukan hanya terlihat sangat jorok dan tidak sedap dipandang, lantai toilet yang basah dan kotor juga meningkatkan risiko tergelincir bagi pelanggan Anda!
Membersihkan lantai toilet untuk tetap bersih setiap harinya bukanlah hal yang mudah – terutama jika toilet tersebut terletak di area-area strategis seperti di lobby gedung, yang memiliki lalu lintas pengguna yang tinggi. Ini juga menjadi tantangan tesendiri untuk memastikan bahwa lantai tetap bersih dan kering dengan segala aktivitas toilet yang dikerjakan oleh pengguna.
Ubah komplain pelanggan Anda menjadi sebuah komplimen hari ini:
Selain mengurangi jumlah jam kerja yang dihabiskan untuk menjaga agar lantai tetap bersih dan kering, dengan menempatkan keset lantai di titik-titik strategis seperti, di depan pintu masuk dan di area mencuci tangan. Hal ini dipercaya mampu menjebak persentase air dan debu yang tinggi secara efektif.
Keluhan kedua: Ew! Kenapa toilet ini bau pesing!
Bau pesing yang begitu kuat dan menyengat tentunya bukan sambutan yang pelanggan Anda tunggu-tunggu ketika masuk kedalam toilet. Bau pesing atau bau urin yang kuat dan tertinggal di udara akan memaksa Anda untuk menahan nafas untuk beberapa saat.
Ubah komplain pelanggan Anda menjadi sebuah komplimen hari ini:
Alasan utama mengapa bau urin yang kuat di toilet adalah buruknya perawatan dan pembersihan toilet. Bakteri membangun dari waktu ke waktu di permukaan kloset dan akhirnya menjadi kerak yang menjadi sumber utama munculnya bau tak sedap ini dalam toilet. Untuk melawan kerak pada permukaan kloset, sanitiser toilet & urinal adalah solusinya!
Dalam setiap siraman, sanitiser toilet & urinal mengeluarkan sebuah larutan atau cairan yang berbau wangi dan mampu menjaga agar kloset tetap bersih tanpa kerak – di sisi lain juga mampu mengurangi jumlah bakteri yang berterbangan di udara.
Oleh karena itu, tidak peduli seberapa sering Anda mencoba membersihkan permukaan kloset, tidak akan cukup bersih tanpa solusi sanitiser toilet & urinal ini.
Komplain ketiga: Kenapa tidak ada tisu? Mangapa mesin pengering tangan rusak?
Setiap kali Anda mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air, terkadang Anda melupakan tahap pengeringan tangan dan lebih memilih untuk keluar dan meninggalkan toilet begitu saja. Selain kurangnya pemahaman proses pencucian tangan yang tepat dan benar, ada beberapa alasan teknis lain mengapa banyak orang yang seringkali mengabaikan proses pengenringan tangan. Alasan-alasan menyebalkan seperti tidak terdapatnya dispenser tisu tangan atau mesin pengering tangan yang rusak sering menjadi alasan pengguna toilet. Padahal proses pengeringan tangan sangatlah penting. Ini karena tangan yang basah lebih berpotensi menyebarkan bakteri 1,000 kali lebih banyak daripada tangan yang kering!
Ubah komplain pelanggan Anda menjadi sebuah komplimen hari ini:
Jika toilet tidak memberikan fasilitas perawatan dan kebersihan tangan yang tepat, ini akan memberi kesan buruk terhadap layanan yang Anda berikan, terutama jika Anda pada industri jasa. Dispenser tisu tangan atau mesin pengering tangan yang terpasang di dekat area cuci tangan tentu menjadi solusi yang tetap bagi setiap pengguna toilet Anda.
Komplain keempat: Mengapa toilet yang saya gunakan tersumbat?
Ketika Anda sedang membilas toilet dan menemukan bahwa proses pembilasan tidak berjalan dengan baik karena toilet tersumbat; tentunya Anda akan mulai panik karena airnya segara mengisi seluruh mangkuk toilet hingga penuh.
Masalah toilet yang tersumbat sebagaian besar karena perilaku pengguna yang buruk seperti membuang sampah yang tidak seharusnya di buang kedalam kloset, seperti membuang tisu toilet dan pembalut bekas.
Ubah komplain pelanggan Anda menjadi sebuah komplimen hari ini:
Selain memastikan sistem pembilasan yang baik, pipa dan sistem drainase juga harus dijaga dengan baik agar mangkuk kloset tidak tersumbat.
Komplain kelima: Wah! Antrean toilet yang panjang!
Komplain mengenai antrean toilet yang panjang merupakan salah satu keluhan yang paling sering diteriakan dari pengguna toilet umum. Antrean yang panjang pada toilet yang berlokasi di tempat-tempat strategis memiliki tingkat lalu lintas yang tinggi disaat jam sibuk seperti pada jam makan siang, dan akhir pekan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang tidak sabar menunggu antrean panjang.
Walaupun manajemen building mampu membangun toilet umum yang lebih besar dan lebih luas dengan bilik yang lebih banyak, mereka tidak akan bisa mengendalikan berapa lama antrean toilet.
Ubah komplain pelanggan Anda menjadi sebuah komplimen hari ini:
Tahukah Anda? 40% pelanggan akan tinggal lebih lama di lingkungan beraroma yang ramah. Selain menciptakan lingkungan toilet yang kondusif untuk mendorong kualitas layanan dan kesan yang positif, lingkungan dengan aroma yang ramah mampu meningkatkan mood pengunjung secara keseluruhan.
Bukan ide yang buruk jika Anda menghadirkan aroma yang menenangkan dan ramah pada lingkungan toilet Anda dengan menggunakan solusi Premium Scenting Calmic.
Pelajari lebih lanjut piliahan aroma scenting dari Calmic yang mampu memberikan suasana yang menyegarkan dan menyenangkan bagi pengguna toilet Anda.