© 2025 Rentokil Initial plc dan tunduk pada syarat dan ketentuan yang dituangkan dalam pernyataan hukum.
Tahukah Anda? Apabila kepribadian dapat diwakili atau digambarkan melalui sebuah aroma? Misalnya, seorang wanita atau pria selalu menentukan dan menjadikan sebuah aroma yang paling tepat bagi dirinya untuk selalu dipakai setiap hari. Ini karena sebuah aroma lebih dari hanya sekedar wewangian biasa yang dikenakan ketika keluar rumah dan mampu mewakili bagian diri dari seseorang dengan cara yang tidak diucapkan. Lebih eksplisitnya, sebuah aroma adalah perpanjangan dari kepribadian seseorang.
Sementara wewangian kosmetik sudah lama identik dan berada di pasar kecantikan, kini melalui indra penciuman, bisnis telah memasuki era baru yang lebih mengedepankan pelayanan dan pengalaman untuk pelanggan seiring dengan meningkatnya kebutuhan dan permintaan dalam meningkatkan citra merek.
Melalui Premium Scenting, banyak merek terkenal di sektor hotel, ritel, hiburan, restoran atau bahkan showroom mobil untuk menambahkan dimensi tambahan yang mampu merepresentasikan merek dan menghadirkan lingkungan yang positif untuk tamu dan pelanggan mereka.
Aroma adalah pemicu kuat untuk emosi dan pengalaman di antara kelima indra yang manusia miliki. 75% emosi yang kita hasilkan setiap hari dipengaruhi oleh bau yang tercium oleh hidung kita. Di lingkungan ritel, 40% pelanggan akan bertahan lebih lama di lingkungan yang beraroma ramah dan menyenangkan.
Tahukah Anda aroma apa yang sedang atau paling populer saat ini? Manfaat apa yang dapat aroma tersebut wakilkan kepada Anda? Apakah bisnis yang Anda miliki cocok menggunakan aroma tersebut? Cari tahu jawabannya hari ini!
Aroma bunga
Aroma menyegarkan
Aroma kayu
Aroma oriental
Beberapa aroma identik dengan simbol “maskulin” dan paling sering dihubungkan dengan suasana mewah yang dihasilkan oleh kayu cendana dan aroma hangat rempah-rempahan. Karakteristik ini umumnya berhubungan dengan kepribadian yang lebih berani dan kuat. Lingkungan bisnis seperti showroom mobil mewah, yang kepribadian mereknya adalah kekuatan dan kinerja mungkin cocok untuk aroma jenis ini.
Aroma menyegarkan dari linen yang baru dicuci, mampu memberikan suasana yang halus, bersih, lembut dan menenangkan. Sangat cocok untuk di aplikasikan di tempat-tempat yang ingin memancarkan suasana damai, menenangkan, santai namun tetap bersahabat dan mengedepankan lifestyle.
Bagi para pencinta wewangian dari manisnya buah, orang-orang dengan tipe ini cenderung menyenangkan, manis dan ramah. Lingkungan yang menjadi tempat berkumpulnya anak-anak kecil, seperti area bermain di dalam ritel dan pertokoan mampu membantu meningkatkan aura yang menyenangkan di antara anak-anak! Cari tahu pilihan aroma yang mampu memancarkan kepribadian merek seperti yang diberikan oleh aroma segar apel.
Premium Scenting dari Calmic akan mempelajari tempat Anda dan memberikan rekomendasi akan aroma yang tepat dan mampu untuk meningkatkan citra merek bisnis Anda. Calmic Indonesia menggunakan teknologi terdepan untuk mengharumkan tempat Anda. Cari tahu lebih lanjut bagaimana unit Premium Scenting Calmic mampu menciptakan wewangian di tempat Anda!